Hubungan antara Brand Extension dan Kualitas Produk dengan Keputusan Pembelian Smartphone X
DOI:
https://doi.org/10.21009/JBMK.0011.03Keywords:
Keputusan Pembelian, Brand Extension, Kualitas ProdukAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara brand extension dan kualitas produk dengan keputusan pembelian Asus Smartphone pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 113 orang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan diketahui bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara brand extension dengan keputusan pembelian, terdapat hubungan positif dan signifikan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian, serta terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara brand extension dan kualitas produk dengan keputusan pembelian Asus Smartphone pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.
References
Alfred, O. (2013). Influences of price and quality on consumer purchase of mobile phone in the Kumasi Metropolis in Ghana a comparative study. European Journal of Business and Management, 5(1), 179–198.
Arikunto, S. (2013). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan r&d. Bandung: Alfabeta.
Kaihatu, T. S., Daengs, A., & Indrianto, A. T. L. (2015). Manajemen komplain. Yogyakarta: Andi Offset.
Keller, K. L. (2013). Strategic brand management: Building, measuring, and managing brand equity. New Jersey: Pearson Education.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2010). Principles of marketing. New Jersey: Pearson Education.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen pemasaran, edisi ketiga belas. Jakarta: Erlangga.
Meutia, R. (2017). Pengaruh brand extension, kualitas produk dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian asus smartphone di Kota Kuala Simpang. Jurnal Manajemen dan Keuangan, 6(1), 700–709.
Mowen, J. C., & Minor, M. (2002). Perilaku konsumen. Jakarta: Erlangga.
Putri, A. E., Prihartini, A. E., & Wijayanto, A. (2013). Pengaruh perluasan merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sampo dove di Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis.
Quratulain Kazmi, S., & Rashidi, Z. (2015). Effects of brand extension strategies on consumer buying decisions. Asian Journal of Business and Management, 03(04), 2321–2802. Diambil dari www.ajouronline.com
Rangkuti, F. (2009). Strategi promosi yang efektif. Jakarta: Gramedia.
Schiffman, L. G., & Wisenblit, J. (2015). Consumer behavior eleventh edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall Inc.
Swastha, B., & Irawan. (2008). Manajemen pemasaran modern. Yogyakarta: Liberty.
Tunjungsari, R. H., & Iriani, S. S. (2016). Pengaruh brand extension, kualitas produk dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian asus smartphone. Jurnal Riset Ekonomi dan Manajemen, 15(2), 212–232.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2020 Ismail, Corry Yohana, Ryna Parlyna
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.