Hubungan Antara Kepercayaan Merek dan Iklan dengan Keputusan Pembelian Produk X Pada Mahasiswa di Jakarta

Authors

  • Ananda Ameliani Universitas Negeri Jakarta
  • Ryna Parlyna Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta
  • Nurdin Hidayat Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta

Keywords:

Keputusan Pembelian, Kepecayaan Merek, Iklan

Abstract

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan merek dan iklan dengan keputusan pembelian teh botol sosro pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta di Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 162 orang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan diketahui bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara kepercayaan merek dengan keputusan pembelian, terdapat hubungan positif dan signifikan antara iklan dengan keputusan pembelian, serta terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kepercayaan merek dan iklan dengan keputusan pembelian Teh Botol Sosro pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Kepercayaan Merek, Iklan

References

Keputusan Pembelian, Kepercayaan Merek, Iklan

Published

2020-06-18

How to Cite

Ananda Ameliani, Parlyna, R., & Hidayat, N. (2020). Hubungan Antara Kepercayaan Merek dan Iklan dengan Keputusan Pembelian Produk X Pada Mahasiswa di Jakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Keuangan - JBMK, 1(1), 86-96. Retrieved from http://pub.unj.ac.id/index.php/jbmk/article/view/36

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>